Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Baru yang Ada di Photoshop CS6








A. Hal Baru yang Ada di Photoshop CS6

     Secara general, Adobe Photoshop CS6 dibagi menjadi 2 versi, yaitu Photoshop CS6 dan Photoshop CS6 Extended. Keduanya merupakan software editing foto yang luar biasa. Namun, hal yang paling menarik dari Photoshop CS6 Extended adalah fitur 3D Modeling Programnya yang menarik dan mudah untuk digunakan. Bagi Anda yang menggunakan Photoshop dalam penelitian dan juga science. Sangat dianjurkan untuk membeli yang extended.
     Bagaimana dengan Photoshop CS6? Apakah memungkinkan untuk bisa menghasilkan foto luar biasa? Tentu saja bisa. Adobe Photoshop CS6 memberikan beberapa fitur baru yang membuat tools lebih mudah untuk digunakan. Selain itu, interface yang ada di dalamnya lebih user friendly. Ini membuat para Photoshop user lebih mudah untuk menggunakan hal yang kompleks. 
     Apa saja fitur baru yang membuat Photoshop CS6 lebih menarik daripada edisi sebelumnya? Berikut beberapa fitur baru yang ada di Photoshop CS6.
01. Dark User Interface (UI)

       Mungkin fitur ini merupakan perubahan yang paling nyata dalam Photoshop CS6. Fitur ini dapat mengurangi brightness (terangnya) layar secara otomatis. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna Photoshop yang bekerja lama.
     Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah. Kita tinggal masuk ke Preferences dan melakukan setting disana. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka akan mengurangi kelelahan pada mata Anda yang bekerja lama-lama.
02. Auto Curves Adjustment
      Fitur ini dapat memudahkan Anda dalam mengoptimalkan brightness dan contrast lewat curves. Secara otomatis, Photoshop CS6 akan mengalkulasi warna dan profil channels Anda.
03. Auto Level Adjustment
      Secara sistem kerja, fitur ini sama dengan Auto Curves Adjustment. Yang menjadi perbedaannya adalah fitur ini mengoptimalkan brightness dan contrast lewat level, bukan lewat curves.
04. Lebih Mengoptimalkan Lightning Adjustment dalam Camera RAW
      Bagi yang senang dengan hasil foto yang sangan detail, mungkin fitur ini bisa menjadi favorit Anda. Lightning Adjustment untuk RAW camera dibuat lebih mudah digunakan. Selain itu, Anda dapat mendapatkan hasil yang sangat baik. Pengaturan Shadow dan Highlight yang lebih baik akan membuat pencahayaan dalam foto Anda terlihat bagus.
05. Layer Filtering
       Layer Filtering adalah fitur terbaru bagi Anda yang senang bermain dengan Layer. Dengan fitur tamabahan Layer Filtering ini, memungkinkan Anda untuk melihat lapisan dalam panel saja. Anda dapat melihat layer berdasarkan parameter, seperti jenis, nama, atau efek. Fitur ini sangat meningkatkan kemudahan dan kemampuan bekerja dalam beberapa layer.
06. Blur Tools
      Fitur tambahan ini ada di menu Filter. Fitur ini menerapkan Iris, Field, dan Tilt-Shift Blur dengan cara yang baru. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat efek blur dalam foto dengan cepat. Selain itu, dengan panel yang baru kita dapat mengontrol ukuran, intensitas, dan posisi efek blur tersebut.
07. Wide-Angle Correction
      Fitur ini dapat mengoreksi distorsi yang ditimbulkan oleh lensa-lensa yang cenderung lebar atau wide.Cara mengaktifkan fitur wide angle adalah dengan masuk ke Filter>>Adaptive Wide Angle.
08. Content-Aware Patch
       Content Aware Patch adalah penggabungan dari Content Aware Tools yang diperkenalkan di CS5 dan Patch Tools. Patch Tool bekerja dengan mengambil sample dari suatu gambar dan memperbaiki gambar lainnya. Tools ini dapat Anda gunakan untuk menghilangkan gambar di dalam foto yang tidak di inginkan.
09, Airbrush Brush Tips
      Bagi yang senang menggambar lewat Photoshop, fitur ini pasti akan sangat berguna. Ini dapat membuat brush Anda memberikan efek yang berbeda. Logikanya seperti melukis di kanvas. Jika kuas dicoret dengan kemiringan 45 derajat, maka ia kan memberikan efek yang berbeda dengan kuas yang digoreskan 90 derajat.
10. 3D yang Lebih Maksimal
     Sejak Adobe Photoshop mulai memperkenalkan fitur 3D di dalamnya, CS6 mempunyai interface yang terbaik. Ia memiliki properties panel untuk men-display setting dari layer 3D yang terpilih. Selain itu, dengan bentuk baru workpace yang lebih memingkinkan kita mendapatkan hasil yang maksimal. Disini kita bisa melihat bentuk objek dari samping, atas, dan bawah. Ini mempermudah kita dalam pembuatan objek yang bernuansa tiga dimensi.
    Selain itu, fitur 3D di Photoshop CS6 memiliki kelebihan rendering yang lebih cepat dari Photoshop sebelumnya. Jadi jangan takut untuk memakai fitur ini untuk bereksperiment.











      Spesifikasi Komputer untuk menginstall Adobe Photoshop CS6
     Untuk meng-install Adobe Photoshop CS6, Komputer kita harus memiliki spesifikasi sebagai berikut. 
- Minimal 1 GB RAM;
- 1 GB harddisk yang tersedia/kosong untuk instalasi dan beberapa  giga tambahan pada saat installation;
- Intel Pentium 4 atau AMD Athlon 64 Processor;
- Microsfot Win XP 3 atau Win 7;
- Open GL 2.0-capble system;
- DVD-ROM Drive.

Post a Comment for "Hal Baru yang Ada di Photoshop CS6"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel