Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang Bisa Dilakukan dengan Photoshop CS6 pada 2020

Sebelum masuk ke perkenalan terhadap fitur terbaru yang ada di Adobe Photoshop CS 6, ada baiknya kita membahas sebenarnya untuk apa Photoshop itu sendiri. Berapa hal yang dapat dilakukan dengan Photoshop CS 6 adalah sebagai berikut.

• Photo Corrections
  Photoshop memiliki kemampuan untuk mengubah pencahayaan dan juga warna yang ada pada sebuah gambar digital. Hal ini dapat mereduksi kesalahan dan juga efek yang tidak di inginkan ketika melakukan pemotretan.
• Photo Enchancements
  Photoshop dapat memberikan efek-efek yang menyenangkan untuk dilihat secara visual. Kita bisa melakukan "make-up" digital terhadap objek. Kita dapat mempertajam foto, memperhalus kulit hingga mengubah warna original.
• Photo Compositions
  Selain dapat melakukan cropping standar dan juga memotong objek. Salah satu kelebihan Photoshop yang paling digemari adalah software ini dapat menyatukan beberapa gambar menjadi satu. Biasanya ini dilakulan oleh para fotografer untuk mengganti background dan menambahkan grafis.
• Artistic Effects
  Photoshop menyediakan beberapa filter yang dapat digunakan untuk menimbulkan efek artistik. Kita bisa membuat foto menjadi seperti sebuah sketsa, poster film, kartun dan hal-hal menarik lainnya. Efek-efek seperti ini juga di eksplor untuk membuat sebuah karya yang baik.
• Menggambar
  Banyak yang tidak tahu, jika Photoshop juga bisa digunakan untuk menggambar. Di Adobe Photoshop CS 6, kita bisa menemukan beberapa jenis brush baru yang memang digunakan untuk membuat sebuah lukisan digital. Dengan sistem layer dan masking ini, menjadikan Photoshop sebagai software yang memberi kemudahan untuk menggambar.
• Membuat Vector
  Vector merupakan sebuah gambar yang sifatnya kartun. Jika kita mengenal istilah trace dalam Corel Draw, vector merupakan cara untuk melakukan trace secara manual. Biasanya membuat karya vector dilakukan dengan menggambar ulang/menjiplak foto yang sudah ada. Dengan Path tools, kita bisa membuat sebuag karya vector yang menarik untuk dilihat.

Hal yang Bisa Dilakukan dengan Photoshop CS6 pada 2020 | moegnvisual.blogspot.com


• Memberikan Teks


  Dalam grafis, teks merupakan salah satu elemen penting yang dapat digunakan untuk mempercantik visual dan mengomunikasikan maksud. Photoshop juga memungkinkan kita untuk bermain dengan teks. Seperti memberikan dimensi, memberikan tekstut hingga membuat teks terlihat seperti 3 dimensi.
• Membuat Images untuk Web
  Photoshop memungkinkan kita untuk memperkecil ukuran foto dan melakukan convert untuk website secara cepat. Photoshop juga memungkinkan kita untuk melakukan setting warna yang akan muncul dalam website. Dengan fitur Slice Tools yang ada dalam Photoshop, kita juga dapat memisahkan mana objek yang "klikable" ketika sudah di-Upload ke website.
• Membuat objek 3 Dimensi
  Photoshop CS6 juga menawarkan fitur untuk membuat objek 3 dimensi. Objek 3 dimensi ini juga dapat diaplikasikan dan dipindahkan ke dalam video dan gambar 2D. Selain itu kita bisa memberikan tekstur ke dalam objek tersebut.
• Video Corrections
  Photoshop CS6 juga memungkinkan kita untuk mengedit Video. Logikanya hampir sama dengan mengedit foto lewat Photoshop.
• Membuat Animasi Sederhana
  Kita juga dapat membuat animasi sederhana lewat photoshop. Animasi ini dapat diunggah ke website. Kita juga bisa membuat sebuah film pendek yang bentuknya animasi.



  Sekian dulu postingan kali ini, next time saya akan membahas apa saja fitur terbaru yang ada di Adobe Photoshop CS6. :)

Post a Comment for "Hal yang Bisa Dilakukan dengan Photoshop CS6 pada 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel