Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Instalansi Camtasia Studio 8

Jika syarat spesifikasi terpenuhi dan sudah memiliki file instalasi Camtasia, berikut ini langkah instalasi Camtasia Studio 8 ke dalam komputer atau laptop bersistem operasi Windows:

1. Klik dua kali ikon file instalasi Camtasia, lalu akan muncul jendela awal untuk proses instalasi. Klik Next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

2. Pada jendela instalasi, selanjutnya muncul jendela License Agreemet, Anda dapat pilih I Accept the licence Agreetment, kemudian klik tombol Next.

3. Langkah selanjutnya, pada jendela Help us Improve Camtasia, klik tombol Next, dan akan ditampilkan jendela untuk memilih Instalation type, pilih 30 day evaluation, lalu klik Next.

4. Lalu, pada jendela Instalation Folder, pilih folder di mana akan digunakan untuk menyimpan sistem file. Biarkan setting default, pada folder C:/Program Files. Jika sudah, klik Next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

5. Jika proses instalasi telah selesai, klik Finish untuk mengakhiri proses instalasi Camtasia Studio 8 versi trial 30 hari.

Untuk membuka Camtasia Studio yang telah terpasang, Anda bisa masuk melalui menu Start Windows, lalu pilih menu TechSmith, di dalamnya ada pilihan menu untuk membuka Camtasia Studio atau Camtasia Recorder. Atau dengan cara cepat melalui sourtcut pada desktop.

Camtasia Studio 8 menjadi satu paket dengan Camtasia Recorder. Camtasia Studio lebih banyak digunakan untuk editing video, sedangkan Camtasia recorder digunakan untuk proses merekam aktivitas yang ada dalam desktop komputer.

Post a Comment for "Langkah Instalansi Camtasia Studio 8"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel