Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftar Blogspot dan Menggunakannya untuk Pemula

Blogspot atau blogger dapat digunakan secara gratis dengan nama domain situsanda.blogspot.com, yang mana server penyimpanan sudah disediakan oleh Google sebagai pemilik dari Blogspot. Namun, jika anda ingin menggunakan domain (domain pribadi) secara custom di Blogspot. Anda dapat berlangganan domain untuk mengganti alamat default Blogspot menjadi alamat domain yang lebih profesional.

Untuk membuatnya, anda dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka browser di komputer atau laptop anda, masuklah ke dalam blogger dengan membuka alamat www.blogger.com. Isikan alamat email dan password untuk masuk ke akun blogger, jika anda belum punya akun blogger gunakan akun Gmail milik anda untuk masuk ke blogger klik masuk untuk menuju ke tahap selanjutnya.

2. Berhubung anda belum pernah membuat blog menggunakan akun gmail, maka anda tidak langsung masuk ke dalam halaman dasbor blog. Akan ada tampilan halaman untuk menuju ke pendaftaran blog. Klik tombol Lanjut ke Blogger dan anda akan masuk ke dalam dasbor blogger.

3. Untuk membuat blog, tekan pada tombol Buat Blog Baru pada halaman Dasbor tersebut. Akan muncul jedela untuk pembuatan blog, kemudian ketikan nama blog pada judul, tuliskan nama blog pada isian alamat. Jika nama yang anda pilih sesuai, maka akan ditampilkan konfirmasi alamat blog ini tersedia. Pilih salah satu templates sederhana yang telah disediakan oleh blogger. Tekan tombol Buat Blog untuk menyelesaikan proses pembuatan.

4. Setelah selesai maka pada daftar blog akan ditampilkan blog yang telah anda buat.

Sekian, Cara Mendaftar Blogspot dan Menggunakannya untuk Pemula semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mendaftar Blogspot dan Menggunakannya untuk Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel