Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Model Konseptual Komputer Layar Monitor

Mengenal bagian dari komputer serta komponen, salah satu hasil kecanggihan teknologi adalah komputer atau PC. Hampir di setiap orang yang bekerja di kantor, siswa yang belajar di sekolah, atau anak yang bermain game di rumah sudah mengenal yang canggih ini yaitu komputer. Komponen - komponen terdiri dari perangkat keras saja, termasuk model konseptual komputer layar monitor.

Model konseptual komputer layar monitor.
Layar monitor merupakan media dari satuan komputer yang memiliki beberapa jenis.  Untuk pertama kali, monitor  hadir dengan style CTR monitor, LCD monitor,  dan plasma monitor.

1. CTR monitor
Tabung sinar katoda dalam bahasa Inggris disebut juga dengan Cathode Ray Tube  (CTR). Monitor ini ditemukan oleh Karl Ferdinand Braun. Monitor ini sering digunakan dalam layar komputer,  monitor  video, televisi, dan oskiloskop.

CTR ini kemudian dikembangkan dari hasil kerja Philo Fransworth yang dipakai dalam saluran pesawat televisi,  sampai abad 20.

2. LCD
LCD merupakan tampilan layar yang mencakup beberapa teknologi yang sedang berkembang memberikan tampilan video yang lebih ringan dan langsing dari televisi tradisional kathoda.

Tampilan layar datar menyeimbangkan kemungilannya dan model yang trendi dengan harga yang tinggi,  kadang kala dengan gambar yang lebih jelek dibandingkan CTR.

Monitor jenis ini biasanya digunakan pada portable modern seperti laptop,  telepon genggam dan kamera digital.

3. Monitor plasma
Tampilan plasma sebuah tampilan layar datar tempat cahaya menghasilkan oleh fosfor yang tereksitasi oleh sebuah pelepasan muatan plasma antara dua datar gelas.

Tampilan layar ini diciptakan di universitas Illinois oleh Donald L.  Bitzer  dan H. Gene Slottow.  Pada tahun 1964 untuk system computer pluto.

Berikut merupakan pengenalan model konseptual komputer layar monitor , semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan.

Post a Comment for "Mengenal Model Konseptual Komputer Layar Monitor"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel