Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Daftar Jenis Format File Video Editing Yang Harus Diketahui



1. MKV
Sehubungan Dengan banyaknya media berupa perangkat pemutar video, saat ini format video yang tersedia sangat banyak. Tetapi dari sekian banyak format video yang digunakan, salah satu bentuk format video yang mulai banyak beredar dan digunakan untuk kualitas tinggi (High Definition/HD) adalah MKV atau bisa disebut Matroska Video. 

2. MPEG
Format File video MPG merupakan varian dari MPEG (Moving Picture Experts Group) video dan format kompresi dari audio, dioptimalkan untuk video kualitas siaran. Video MPG juga memiliki mpg ekstensi file. MPG merupakan ekstensi file untuk animasi MPEG di MPEG-1 ataupun MPEG-2 codec.

3. 3GP
Format ini merupakan file video standar yang digunakan pada sebuah ponsel.  3GP merupakan hasil dari rekaman video melalui handphone.

4. MP4
MP4  adalah file video yang sering ditemukan pada ponsel. Aplikasi yang cocok untuk membuka file jenis ini adalah Real One Player, PVPlayer, SmartMovie yang dilengkapi codec MP4.\

5. AVI (Audio Video Interlaced)
AVI merupakan file video yang dapat dibuka di handphone dengan menggunakan SmartMovie atau DVIXPlayer. Pada Komputer, file AVI dapat dibuka dengan Windows Media Player.

6. WMV (Windows Media Video)
WMV adalah file video yang dapat dibuka pada ponsel-ponsel berkategori Smartphone berbasis Windows. Pada komputer, file WMV dapat dibuka dengan Windows Media Player. 

Post a Comment for "6 Daftar Jenis Format File Video Editing Yang Harus Diketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel